Rahasia Membuat Puding Roti Lembut dan Nikmat

Buat puding roti yang lembut dan lezat dengan resep mudah ini. Gunakan roti tawar, susu, telur, gula, mentega, dan kismis sebagai bahan utama. Rasakan kenikmatan puding roti yang creamy dan manis.
Rahasia Membuat Puding Roti Lembut dan Nikmat

Bahan-Bahan yang Dibutuhkan:

1. Roti tawar, potong dadu kecil 2. Susu cair 3. Gula pasir 4. Telur 5. Vanili 6. Agar-agar bubuk 7. Air 8. Buah-buahan kalengan, seperti nanas, anggur, dan ceri 9. Kismis 10. Cokelat chip (opsional)

Langkah-Langkah Pembuatan:

1. Siapkan Roti Tawar: Potong roti tawar menjadi dadu-dadu kecil. Anda dapat menggunakan roti tawar putih atau roti tawar gandum sesuai selera.

2. Rebus Susu Cair: Panaskan susu cair dalam panci hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan api dan dinginkan susu cair hingga suam-suam kuku.

3. Campur Telur, Gula, dan Vanili: Dalam wadah terpisah, kocok telur, gula pasir, dan vanili hingga tercampur rata.

4. Tambahkan Susu Cair: Tuang susu cair yang sudah didinginkan ke dalam campuran telur, gula, dan vanili. Aduk hingga tercampur rata.

5. Larutkan Agar-Agar Bubuk: Larutkan agar-agar bubuk dalam air sesuai dengan petunjuk pada kemasan. Setelah larut, tambahkan larutan agar-agar ke dalam campuran susu cair dan telur. Aduk hingga tercampur rata.

6. Tambahkan Roti Tawar: Masukkan potongan roti tawar ke dalam campuran susu cair, telur, dan agar-agar. Aduk hingga rata.

7. Tambahkan Buah-Buahan Kalengan dan Kismis: Tambahkan buah-buahan kalengan, seperti nanas, anggur, dan ceri, serta kismis ke dalam campuran puding roti. Aduk hingga tercampur rata.

8. Tuang ke dalam Cetakan: Tuang adonan puding roti ke dalam cetakan yang diinginkan. Anda dapat menggunakan cetakan puding atau cetakan kue lainnya.

9. Kukus Puding Roti: Kukus puding roti selama kurang lebih 30 menit atau hingga matang. Setelah matang, angkat puding roti dari kukusan dan dinginkan.

10. Hias Puding Roti: Setelah puding roti dingin, Anda dapat menghiasnya dengan whipped cream, coklat parut, atau topping lainnya sesuai selera.

Sajikan Puding Roti:

Puding roti siap disajikan. Anda dapat menikmatinya sebagai camilan atau hidangan penutup. Puding roti juga dapat disajikan dingin atau hangat sesuai selera.